Rabu, 12 Desember 2018

Manfaat Aloe Vera untuk Rambut

Aloe vera adalah tanaman yang memiliki daun tebal dengan zat seperti gel di dalamnya. Ini ditemukan di seluruh dunia, dan banyak orang bahkan tumbuh sendiri. Gel lidah buaya mendingin dan menyejukkan jika diaplikasikan pada kulit, itulah sebabnya kadang-kadang digunakan untuk mengobati luka bakar dan kulit.

Aloe vera telah digunakan selama berabad-abad untuk sifat penyembuhannya. Tetapi memiliki aplikasi lain selain manfaat kulitnya: Ini benar-benar dapat memperkuat rambut Anda dan membuat kulit kepala Anda lebih sehat.

Bentuk lidah buaya terbaik untuk digunakan pada rambut Anda adalah gel mentah dari tanaman. Anda dapat membeli gel ini di hampir semua apotek atau mengambilnya dari daun yang dipotong segar dari tanaman hidup jika Anda memilikinya. Gelnya berwarna jernih dan sedikit berair.

Menggosok lidah buaya ke kulit kepala dan rambut dan membiarkannya menembus folikel rambut Anda dapat memperbaiki dan memperbaiki rambut kering yang rusak. Setelah membiarkannya selama satu jam, bilas gel dengan sampo ringan.
Manfaat Aloe vera untuk rambut Anda
Menenangkan kulit kepala yang gatal

Dermatitis seborheik adalah istilah klinis untuk kondisi yang kita sebut ketombe. Gejala kulit kepala yang gatal dan mengelupas kulit di bawah rambut Anda dapat diobati dengan lidah buaya.

Sebuah studi tahun 1998 menemukan bahwa lidah buaya membantu mengatasi peradangan kulit kepala yang menyebabkan ketombe. Asam lemak yang ditemukan di tanaman lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi.
Deep cleans oily hair

Aloe vera membersihkan folikel rambut secara efisien, melepaskan ekstra sebum (minyak) dan residu dari produk rambut lainnya. Tapi lidah buaya tidak melukai helai rambut Anda saat membersihkan. Tidak seperti bahan kimia lain dalam produk rambut, lidah buaya lembut dan menjaga integritas rambut Anda.

Menggunakan lidah buaya adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rambut yang terlihat lebih sehat, lebih berkilau, dan lebih lembut.
Memperkuat dan memperbaiki helai rambut

Aloe vera mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi terhadap pergantian sel, mendorong pertumbuhan sel yang sehat dan rambut berkilau. Vitamin B-12 dan asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini dapat mencegah rambut Anda rontok.

Aloe vera adalah produk populer yang digunakan orang pada kulit mereka setelah terpapar sinar matahari. Ini karena kandungan kolagen dan sifat pendinginannya yang tinggi. Kandungan vitamin dalam lidah buaya menunjukkan bahwa itu mungkin berhasil memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari pada rambut Anda juga.
Mempromosikan pertumbuhan rambut

Aloe vera memiliki kemampuan luar biasa untuk meningkatkan sirkulasi darah ke suatu daerah. Itu bagian dari mengapa sifat penyembuhannya sangat unik.

Ketika Anda menggunakan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala Anda, aliran darah ke kulit kepala Anda meningkat. Ketika kulit kepala Anda telah dibersihkan dan rambut Anda telah dikondisikan dengan lidah buaya, Anda mungkin melihat bahwa rambut patah dan kehilangan melambat.

Ada banyak orang yang mengklaim bahwa lidah buaya sebenarnya menyebabkan rambut tumbuh lebih cepat. Tetapi mulai sekarang, ada sedikit bukti klinis untuk membuktikan atau menyangkal klaim tersebut.
Risiko dan peringatan untuk lidah buaya

Biasanya hanya ada sedikit kekhawatiran saat menggunakan gel lidah buaya, tetapi beberapa orang alergi. Sebelum menggunakan lidah buaya secara topikal, lakukan uji tempel. Gosokkan sedikit lidah buaya di bagian dalam pergelangan tangan Anda dan tunggu hingga dua jam untuk melihat apakah kulit Anda bereaksi buruk. Ini akan memberi tahu Anda jika Anda memiliki kepekaan aloe.

Anda juga harus berhati-hati dengan lidah buaya jika Anda menggunakan krim hidrokortison pada kulit Anda. Aloe vera dapat meningkatkan jumlah cortisone yang diserap oleh kulit Anda ketika keduanya digunakan bersamaan.
Bawa pulang

Bukti klinis lebih lanjut diperlukan untuk secara definitif membuktikan manfaat gel lidah buaya untuk rambut, dan penelitian sedang berlangsung. Tetapi jika Anda ingin rambut Anda terlihat terbaik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencoba gel lidah buaya sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut Anda. Ini mungkin tidak berfungsi untuk semua orang, tetapi tidak ada risiko untuk mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar