Rabu, 12 Desember 2018

5 Manfaat Biji Semangka

Anda mungkin terbiasa meludahkannya saat Anda makan - kontes meludah benih, siapa pun? Beberapa orang hanya memilih tanpa biji. Tetapi nilai gizi biji semangka dapat meyakinkan Anda sebaliknya.

Biji semangka memiliki kalori rendah dan padat nutrisi. Saat dipanggang, mereka renyah dan dengan mudah dapat menggantikan pilihan camilan tidak sehat lainnya.
Cara Memanggang Mereka


Memanggang biji semangka itu mudah. Atur oven Anda pada 325 ° F dan letakkan benih di atas loyang. Hanya perlu sekitar 15 menit bagi mereka untuk dipanggang, tetapi Anda mungkin ingin mengaduknya separuh jalan untuk memastikan kerenyahan yang merata.

Anda dapat membuat biji terasa lebih enak dengan menambahkan sedikit minyak zaitun dan garam, atau menaburkannya dengan kayu manis dan sedikit gula. Jika Anda lebih menyukai rasa, Anda dapat menambahkan jus jeruk nipis dan bubuk cabai, atau bahkan cabe rawit.

Manfaat Gizi

Berapa banyak nutrisi yang Anda hasilkan dari biji semangka sangat tergantung pada berapa banyak yang Anda makan. Karena mereka kecil, Anda perlu makan sedikit untuk mendapatkan manfaat yang besar. Namun, ketika Anda membandingkan nilai gizi mereka dengan camilan lain di luar sana, biji semangka keluar jauh di depan.

1. Rendah Kalori

Satu ons biji semangka mengandung sekitar 158 kalori. Itu tidak lebih rendah dari satu ons Potato Chips dari Lay (160 kalori), tapi mari kita lihat apa yang membentuk satu ons. Ada sekitar 400 biji semangka dalam satu ons, terlalu banyak untuk dimakan dalam satu kali duduk. Sebaliknya, hanya ada 15 keripik kentang dalam satu ons, jauh lebih sedikit daripada kebanyakan orang biasanya mengunyah dalam satu kali duduk.

Sejumlah besar biji semangka memiliki berat sekitar 4 gram, yang mengandung sekitar 56 biji dan hanya 22 kalori. Jauh lebih sedikit dari sekantong keripik kentang!

2. Magnesium

Salah satu dari beberapa mineral yang ditemukan dalam biji semangka adalah magnesium. Dalam porsi 4 gram, Anda akan mendapatkan 21 mg magnesium. FDA merekomendasikan orang dewasa mendapatkan 400 mg mineral ini setiap hari. Magnesium sangat penting untuk banyak fungsi metabolisme tubuh. Ini juga diperlukan untuk menjaga fungsi saraf dan otot, serta kesehatan kekebalan, jantung, dan tulang.

3. Besi

Segenggam biji semangka mengandung sekitar 0,29 mg zat besi. Mungkin tidak tampak seperti banyak, tetapi FDA hanya merekomendasikan orang dewasa mendapat 18 mg pada hari mereka. Besi merupakan komponen penting dari hemoglobin - membawa oksigen ke seluruh tubuh. Ini juga membantu tubuh Anda mengubah kalori menjadi energi.

4. Folat

Ada 2 μ folat dalam satu porsi biji semangka. FDA merekomendasikan orang dewasa mendapat 400 μ setiap hari. Folat, juga dikenal sebagai asam folat atau vitamin B-9, penting untuk fungsi otak yang tepat dan juga berfungsi untuk mengontrol kadar homosistein. Wanita usia subur membutuhkan lebih banyak lagi, karena defisiensi folat telah dikaitkan dengan cacat lahir tuba neural tertentu.

5. Lemak ‘Baik’

Biji semangka juga menyediakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh tunggal - masing-masing 0,3 dan 1,1 gram. Menurut American Heart Association, lemak ini berguna untuk melindungi dari serangan jantung dan stroke, dan menurunkan kadar kolesterol “jahat” dalam darah.

Biji semangka memiliki banyak manfaat kesehatan. Meskipun jumlah beberapa mineral dan vitamin di dalamnya mungkin tampak rendah, mereka masih jauh lebih baik daripada keripik kentang dan camilan tidak sehat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar