Rabu, 12 Desember 2018

Alergi Alpukat

Ini mungkin tidak biasa seperti alergi terhadap kacang atau kerang, tetapi Anda bisa alergi terhadap alpukat.

Bahkan, Anda bisa alergi terhadap alpukat bukan hanya satu, tetapi dua cara: Anda mungkin memiliki alergi oral terhadap alpukat, atau Anda mungkin memiliki alergi lateks.

Alergi oral

Alergi alpukat oral dipicu ketika Anda makan alpukat dan tubuh Anda memperlakukan makanan sebagai penyerbu, mengingatkan sistem kekebalan Anda. Tubuh Anda bereaksi dengan gejala alergi ringan hingga berat, seperti gatal pada bibir, mulut, dan tenggorokan.

Anda dapat memiliki alergi alpukat oral jika Anda juga alergi terhadap serbuk sari birch.

Alergi lateks

Anda kemungkinan besar akan bereaksi terhadap alpukat jika Anda juga alergi terhadap lateks (dan sebaliknya). Alergi lateks dan alpukat adalah contoh reaktivitas silang, yang berarti bahwa protein yang dikandungnya serupa.

Orang yang alergi terhadap lateks juga mungkin sensitif terhadap:

    pisang
    buah kiwi
    chestnut
    pepaya

Namun, jika Anda alergi terhadap lateks dan memiliki reaksi terhadap salah satu makanan ini, Anda dapat bereaksi terhadap lateks di sarung tangan dari pembuat makanan, bukan makanan itu sendiri.

Gejala alergi lateks-alpukat

Gejala alergi lateks-alpukat meliputi:

    pembengkakan bibir
    bersin
    mata gatal
    ketidaknyamanan perut, termasuk muntah

Anda juga bisa mengalami reaksi sistemik (seperti gatal-gatal) dan respons anafilaktik (seperti pembengkakan saluran udara dan kesulitan bernapas).

Reaksi yang serius ini sangat langka dari alergi alpukat. Jika itu terjadi, hubungi 911 atau layanan darurat lokal Anda.

Mengelola alergi

Jika Anda telah menangani alpukat dan Anda merasakan gejala reaksi alergi pada kulit Anda, mungkin saja pestisida dan bahan kimia tanaman lainnya di permukaan alpukat itulah yang mengganggu Anda.

Mungkin membantu mencuci alpukat dengan pencuci yang aman untuk makanan yang dirancang untuk menghilangkan bahan kimia. Memilih alpukat organik, yang belum terpapar bahan kimia, juga dapat mencegah reaksi ini.

Tidak ada tes kulit untuk alergi alpukat, tetapi Anda mungkin ingin mendapatkan tes kulit untuk alergi lateks.

Jika gejala Anda tidak serius, antihistamin over-the-counter (OTC) mungkin membuat Anda merasa lebih nyaman. Jika kulit Anda teriritasi, krim cortisone OTC dapat membantu.

Namun, cara terbaik untuk menghindari memicu reaksi alergi terhadap alpukat adalah dengan menghindarinya.

 Menghindari alpukat

Alpukat tidak hanya membatasi diri pada guacamole dan gulungan California. Anda dapat menemukannya di berbagai tempat yang tidak terduga. Ini dapat termasuk hidangan di mana alpukat mungkin tidak tampak seperti bahan yang mungkin. Sebagai contoh:

    Resep vegan dan paleo terkadang menggunakan alpukat untuk menambahkan krim, karena diet tersebut menghindari produk susu.
    Itu bahkan digunakan sebagai pengganti mentega atau lemak lain dalam beberapa resep.
    Dalam makanan yang dipanggang, alpukat konon memberikan tekstur yang halus. Itu bahkan digunakan dalam beberapa kue chip coklat dan resep brownies.

Beberapa kosmetik seperti lotion dan sampo menggunakan alpukat, karena tingkat lemaknya yang tinggi menambah kualitas pelembab dari produk ini. Reaksi terhadap alpukat yang digunakan dalam kosmetik tidak mungkin, tetapi jika Anda mengalami reaksi alergi, periksa daftar bahan untuk alpukat.

Pengganti untuk alpukat

Jika Anda seorang penggemar alpukat dan kecewa mendapati diri Anda alergi, ada banyak pengganti.

Substitusi yang paling umum direkomendasikan adalah labu siam rebus yang dimasak (dan didinginkan). Chayote squash tidak memiliki banyak rasa, sehingga tercampur dengan baik dengan bawang putih, tomat, bawang, dan jeruk nipis untuk membuat quasi-guacamole yang lezat.

Jika itu adalah tampilan hijau krem ​​yang Anda inginkan, coba bubuhkan kacang hijau untuk spread atau ambil guacamole segar lainnya. Asinan, asparagus dan brokoli yang dihaluskan adalah pengganti yang serupa, tetapi mereka memiliki rasa yang jauh lebih kuat.

Untuk menggantikan rasa asin alpukat dalam salad atau roti lapis, coba direndam, irisan hati kelapa atau jantung artichoke.

Jika Anda curiga bahwa Anda alergi terhadap alpukat, temui dokter Anda untuk tes alergi.

Tes alergi dapat mengungkapkan bahwa Anda alergi terhadap lateks juga. Anda juga dapat menemukan bahwa Anda tidak memiliki alergi alpukat sebenarnya tetapi justru bereaksi untuk memotong bahan kimia yang digunakan dalam versi buah yang konvensional atau non-organik.

Jika dokter Anda menegaskan bahwa Anda memiliki alergi alpukat, Anda harus rajin menghindari hal tersebut. Sebagai makanan serbaguna dengan tekstur krim, alpukat mungkin "bersembunyi" dalam makanan favorit dan makanan penutup Anda.

Namun alergi alpukat jarang parah. Jika Anda tidak sengaja memakan buahnya, Anda kemungkinan akan dapat mengelola gejala Anda dengan obat oral atau krim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar